Sunday 7 June 2020

Manchester United Kembali Tertarik Untuk Datangkan Van de Beek


Manajemen Manchester United diberitakan kembali lagi tertarik untuk datangkan pemain tengah punya Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek. Pemain dari Belanda itu telah masuk ke radar Manchester United semenjak awal musim ini.


Waktu itu de Beek di rasa bisa jadi jalan keluar dari permasalahan baris tengah team bimbingan Ole Gunnar Solksjaer itu. Namun usaha United untuk beli de Beek waktu itu terhalang sebab Ajax belum juga ingin melepas pemain tengah timnas Belanda itu. Disamping itu United perlu berkompetisi dengan Real Madrid untuk memperoleh de Beek dari Ajax.

Maka dari itu team Setan Merah pilih untuk mundur dari pemburuan de Beek diawalnya musim ini. Fakta yang lain sebab si pemain tengah sendiri pilih untuk bertahan di Ajax minimal satu musim lagi. Minat United pada de Beek juga makin lama makin menghilang sesudah mereka sukses datangkan Bruno Fernandes di bursa transfer musim dingin kesempatan ini.

Sama dengan de Beek, Bruno ialah pemain tengah yang telah semenjak awal musim ini dicari oleh United. Sayangnya usaha United untuk beli Bruno diawalnya musim tertahan karena tingginya harga si pemain. Waktu itu Manchester United tidak dapat untuk menyanggupi keinginan dari Sporting Lisbon. Namun di bulan Januari selanjutnya United sukses datangkan pemain timnas Portugal itu. 

Bruno juga langsung jadi pilihan penting di baris tengah United semenjak awal tahun ini. Kehilangan Paul Pogba yang alami luka membuat Ole demikian tergantung pada Bruno Fernandes. Sekarang, ke arah penghujung musim ini Manchester United diberitakan kembali lagi tertarik untuk beli de Beek. Faktanya pasti ialah untuk menguatkan baris tengah team bimbingan Ole Gunnar Solksjaer pada musim depan.

Disamping itu gagasan beli de Beek kelihatannya ialah usaha mengantisipasi bila Paul Pogba betul-betul ke club lain. Pemain dari Prancis itu memang semenjak awal musim ini telah dihubungkan dengan beberapa team lain seperti Juventus, Real Madrid, serta Barcelona. Van de Beek yang pada musim ini sukses cetak 8 gol serta 11 asis di rasa lumayan baik untuk gantikan Paul Pogba di baris tengah United.

Ditambah lagi de Beek juga masih berumur 23 tahun sekarang ini serta pasti masih berpotensi yang besar di waktu depan.Bila de Beek masuk dengan United pada musim depan, dianya akan mengejar Hakim Ziyech yang sudah tinggalkan Ajax Amsterdam untuk masuk dengan Chelsea.