Sunday 7 June 2020

Matthijs de Ligt Tegaskan Cristiano Ronaldo Adalah Pemain Terbaik pada Generasinya


Defender bintang asal Belanda, Matthijs de Ligt, memperjelas jika rekanan segrupnya di Juventus, Cristiano Ronaldo, ialah pemain paling baik yang ada di generasinya.


Si mega bintang asal Portugal jalani musim kedua-duanya di Turin, sesudah memutuskan yang spektakuler saat tinggalkan Real Madrid pada musim panas tahun 2018 yang lalu.

Cristiano Ronaldo menahbiskan dianya untuk pemain paling baik dunia di Real Madrid, sesudah sukses mendapatkan empat titel juara Liga Champions serta empat piala Ballon d'Or—menambah satu piala lain yang dicapainya di Manchester United di tahun 2008.

Pada umur 35 tahun, Ronaldo mampu meniti karier di level paling tinggi di dunia sepak bola, dengan sukses menyarangkan 25 gol dari 32 laga di semua tempat, termasuk juga catatan 16 gol dalam 11 pertandingan berturut-turut yang berhenti pada kemenangan 2-0 atas Inter Milan pada pertandingan paling akhir Serie A sebelum penundaan sebab epidemi virus corona.

Ronaldo seringkali dibanding dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi, serta diperdebatkan tentang siapa yang lebih bagus, tetapi De Ligt tidak sangsi tentukan pilihannya.

De Ligt masuk dengan Juventus dari Ajax pada musim panas tahun 2019 lalu, serta sesudah lihat kualitas Ronaldo dari dekat, si defender berumur 20 tahun itu yakini jika ia adalah pemain paling baik pada generasinya.

"Ronaldo adalah pemain paling baik pada generasinya serta seorang contoh besar untuk beberapa pemain muda," kata De Ligt kepad Tuttosport.

"Saya tetap coba melakukan perbaikan langkah saya bermain dengan melihatnya berlatih, karena serta saat berlatih, ia mempunyai intensif yang edan serta Anda menanyakan apa ia betul-betul berumur 35 tahun."